Waktu untuk momen liburan bagi para pemain Arema FC kini sudah berakhir. Hamka Hamzah dkk. harus menjalani latihan di lapangan Futsal Champions, Ma Chung, Kota Malang, Sabtu sore (18/8/2018).
Sebagai pelatih, Milan Petrovic tak suka untuk terlalu lama-lama ‘membuang waktu’ pada saat jeda kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018. Pelatih Arema FC ini langsung menjalankan tugasnya yaitu melatih dengan cepat karena timnya harus kembali berlatih setelah mereka mendapat libur sepekan.

“Kami harus kembali mempersiapkan diri,” ujar Milan Petrovic, usai latihan timnya di Lapangan Futsal Champions Tidar, Sabtu (18/08).

“Kami harus kembali bekerja keras dan berbenah,” sambungnya.
Menurut pelatih berumur 41 tahun itu, anak asuhnya tak bisa begitu saja untuk berleha-leha pada saat jeda kompetisi ini. Dikarenakan seusai jeda ini, mereka sudah dinanti oleh sejumlah laga berat.
Sebelum Milan melatih dengan keras anak asuhnya, ia memberikan program hanya untuk mengembalikan dan menstabilkan kondisi para pemainnya karena setelah liburan satu pekan kemarin telah membuat performa para pemain Arema FC menurun.

“Masih ada waktu untuk mengembalikan kondisi pemain karena ada waktu persiapan 25 hari lagi sebelum kompetisi dimulai kembali,” kata Milan.
“Kami akan menghadapi Persib Bandung, Madura United, Persipura Jayapura, dan Persebaya Surabaya. Tak ada lawan yang mudah,” tuturnya.

Sebelumnya terdapat jadwal dimana kompetisi untuk Liga 1 musim 2018 berhenti selama sebulan dulu. Jeda ini dimaksud karena adanya penyelenggaraan Asian Games 2018 yang berada di Jakarta, Palembang, dan sejumlah daerah di Jawa Barat.

Untuk saat ini, klub Arema FC di klasemen sementara Liga 1 masih menduduki di papan bawah. Mereka kini berada di peringkat 14 klasemen, dengan mencatatkan perolehan koleksi mereka yaitu 25 poin dari 20 pertandingan sebelumnya.

Sementara itu, Milan mengatakan bahwa untuk saat ini timnya memiliki cukup waktu untuk bersiap menanti Liga 1 yang akan berlanjut. Maka dengan itu, ia akan memanfaatkan waktu ini sebaik mungkin bagi para pemain Arema FC.

“Kami akan menjajal sejumlah opsi untuk mencari solusi terbaik bagi tim ini,” tandasnya.