Pemain yang berposisi sebagai penyerang di Timnas Indonesia U-23 yaitu Beto Goncalves telah mengancam akan posisi dari striker Korea Selatan yaitu Hwang Ui-jo yang sekarang berada di puncak daftar top skor cabang sepak bola Asian Games 2018 usai mencetak dua gol ke gawang Timnas Laos pada Jumat (17/8).
Penampilan dari Beto kembali dengan menunjuk aksi ketajamannya bersama Timnas Indonesia U-23. Yang di ketahui bahwa ia tidak dimainkan saat pertandingan Indonesia melawan Palestina yang mengharuskan Indonesia kalah, penyerang naturalisasi berdarah Brasil itu telah mencetakan dua gol saat mengalahkan Laos dengan skor 3-0.
Dengan adanya tambahan dari dua gol itu, membuat pemain berusia 37 tahun itu kini sudah mengoleksi tiga gol di Asian Games 2018. Sebelumnya, penyerang Sriwijaya FC itu telah mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Taiwan 4-0 di laga pertama.
Dengan torehan tiga gol tersebut, Beto sekarang memiliki jumlah gol yang sama dengan pemain dari Hong Kong yaitu Tan Chun Lok dan pemain penyerang Malaysia yaitu Safawi Rasid. Dari ketiga pemain itu, mereka hanya tertinggal satu gol dari pemain penyerang asal Korea Selatan yaitu Hwang Ui-jo.
Sebelumnya Ui-jo telah menciptakan hattrick pada saat Korea Selatan menang melawan Bahrain dengan skor 6-0 pada laga pertama Grup E lalu ia mencetak satu gol saat juara bertahan Asian Games itu dikalahkan Malaysia dengan skor 1-2.
Pemain berposisi sebagai gelandang Timnas Indonesia U-23 yaitu Stefano Lilipaly juga ikut bersaing di daftar top skor Asian Games 2018 mencatatkan torehan dua gol. Lilipaly menjadi salah satu dari 13 pemain yang sudah mencetak dua gol di Asian Games 2018.
Dengan adanya kemenangan atas Laos telah membuat Timnas Indonesia U-23 berada urutan ketiga di klasemen Grup A Asian Games 2018 dengan torehan tiga poin. Langkah selanjutnya Tim Garuda Muda mengakhiri pertandingan penyisihan grup untuk lolos ke 16 besar dan mereka akan menghadapi Hong Kong, Senin (20/8).