Cristiano Ronaldo mempunyai alasan tersendiri kenapa dirinya lebih pilih untuk bergabung dengan skuad Juventus sesudah dirinya hengkang dari mantan skuadnya Real Madrid. Ronaldo secara mengejutkan pilih untuk hengkang dari Los Blancos pada musim panas silam.
Terdapat sederet alasan kenapa Ronaldo memilih untuk pergi dari skuad Madrid, yang paling utama yakni berhubungan dengan permasalahan mengenai pajak. Memang benar jika Ronaldo dikejar-kejar oleh petugas pajak Spanyol lantaran dirinya yang diberitakan sudah menggelapkan pajak yang cukup besar.
Ronaldo kesal lantaran dari manajemen skuad tak memberikan dirinya dukungan seperti yang dirinya harapkan. Sesudah dirinya yang putuskan untuk hengkang dari Madrid, terdapat sederet skuad yang ingin membeli Ronaldo, tetapi dirinya lebih pilih Juventus.
Tawaran pertama yang didapatkan oleh Cristiano Ronaldo datang dari skuad AC Milan. Pada waktu masih dikuasai Yonghong Li, Milan memang sudah memberikan banyak transfer besar agar mereka dapat kembalikan kejayaan skuad mereka. MIlan memberikan penawaran yang hingga 150 juta euro pada Madrid. Namun dikarenakan kinerja Milan yang tidak begitu bagus dan isu mengenai keuangan mereka yang buruk akhirnya Ronaldo menolak penawaran tersebut.
Dan kemudian datang Manchester United, skuad yang memang sangat dicintai oleh Ronaldo. Tetapi tawaran yang diberikan oleh Manchester United memang masih jauh di bawah nilai yang diinginkan oleh skuad Real Madrid. Dari awal, Madrid memang telah turunkan harga Ronaldo jadi kurang lebih 100 juta euro saja. Dan kemudian Tawaran United ditolak oleh Madrid.
Dan lalu PSG datang menghubungi Jorge Mendes, agen dari pemain Cristiano Ronaldo. PSG memang mengungkapkan jika dirinya siap untuk membayar semua yang diinginkan oleh Ronaldo, namun dengan syarat transfer harus dilakukan yakni dihari terakhir jendela transfer. Tujuan yang mereka inginkan yakni supaya Real Madrid tak dapat melakukan balas dendam pada PSG dengan memboyong Neymar ataupun Kylian Mbappe. Dikarenakan resiko gagal yang terlalu besar, Ronaldo akhirnya tolak tawaran yang diberikan oleh PSG.