Hasil Pertandingan Barcelona vs Tottenham Hotspur

Hari ini Minggu 29 Juli 2018, telah diadakan pertandingan turnamen pramusim International Champions Cup. Pada pertandingan tersebut Barcelona dan Tottenham Hotspur saling bertarung di Rose Bowl, California.

Pertandingan ini merupakan pertandingan pertama Barca di turnamen dan persiapan pramusim musin ini. Untuk Tottenham, pertandingan ini merupakan pertandingan kedua setelah sebelumnya menang melawan AS Roma 4-1.
Sama seperti mayoritas pertandingan ICC lainnya, pertandingan ini tidak begitu banyak menampilkan pemain-pemain andalan dari kedua tim. Mengingat para pemain-pemain tersebut masih menjalani libur tambahan usah mengikuti Piala Dunia 2018.

Walaupun Barca baru pertama kali main akan tetapi mereka langsung menunjukkan gaya permainan khas mereka yang terbuka. Gaya tersebut langsung membuat Barca memimpin pertandingan dengan yang diciptakan Munir El Haddadi pada menit ke-15. Kala itu Rafina menerima umpan silang dan langsung menyundulnya kearah Munir. Munir pun yang tidak begitu dijaga berhasil mencetak skor tanpa kesulitan.
Pada menit ke-29, kali ini giliran pemain baru Barca, Arthur Melo yang bersinar. Ketika dirinya mendapatkan umpan Tarik dari Rafinha, Arthur langsung melesatkan tendangan keras dari luar kotak terlarang. Bola tersebut masuk ke gawang dan Barca unggul 2-0. Skor tersebut tidak berubah hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua, Ernesto Valverde melakukan pergantian massal sebelum pertandingan. Dengan total 8 pemain yang digantikan. Di sisi lain Tottenham hanya melakukan dua pergantian.

Akan tetapi, Tottenham langsung menyeimbang kedudukan dalam waktu yang cukup singkat.
Pada menit ke-73, Heung Min Son berhasil mencetak gol pertama Spurs. Sebelum terjadinya gol tersebut, para pemain Spurs sempat menggempur pertahanan Barca, akan tetapi pertahanan Barca tidak dapat dibobol. Dan ketika bola tersebut mengalir ke kaki Son, dirinya langsung mengubah menciptakan gol.
Gol berikutnya terjadi dua menit kemudian, dan kali ini Georges Kvin Nkoudou yang menjadi bintangnya.
Gol yang satu ini cukup mirip seperti gol sebelumnya. Spurs melancarkan serangan kearah gawang Barca akan tetapi serangan tersebut berhasil dihalau. Sampai akhirnya terjadi kesalahan dimana bola tersebut gagal dihentikan secara sempurna. Akhirnya Nkoudou mengambil bola tersebut, dan melakukan tembakan dekat dan keras ke gawang Barca.
Setelah itu tidak ada gol yang terjadi, dan pertandingan berakhir dengan Barcelona 2-2 Tottenham Hotspur.

Demi menentukan siapa yang menang dalam pertandingan ini, maka kedua tim lanjut ke babak adu penalti. Pada penalti ini, seluruh eksekutor Barca yaitu Sergi Palencia, Abel Ruiz, Monchu, Richard Puig dan Malcom, berhasil mencetak gol. Akan tetapi, satu pemain Spurs gagal mencetak gol sehingga membuat Barcelona keluar menjadi pemenang dengan skor akhir 5-3.
Susunan pemain Barcelona:
Jasper Cillessen;
Clément Lenglet (Jorge Cuenca), Marlon (Monchu), Juan Miranda (Malcom), Nélson Semedo (Abel Ruiz)
André Gomes (Ricard Puig Martí), Sergi Roberto (Alex Collado), Denis Suárez (Carles Perez) (Ballou Jean-Yves Tabla), Rafinha (Marc Cucurella);
Munir El Haddadi (Jorge Cuenca), Arthur (Óscar Mingueza).

Susunan pemain Tottenham:
Paulo Gazzaniga (Michel Vorm);
Ben Davies, Cameron Carter-Vickers, Kyle Walker-Peters (Oliver Skipp), Serge Aurier;
Christian Eriksen, Luke Amos, Son Heung-Min, Moussa Sissoko (Georges-Kévin N’Koudou);
Fernando Llorente (Davinson Sánchez), Lucas Moura (Anthony Georgiou).