Hasil Pertandingan Chelsea vs Inter Milan Skor 1-1 (Penalti 5-4)Pada pertandingan turnamen pramusim International Champions Cup hari ini (Minggu 29 Juli 2018), Chelsea berhasil mengalahkan Inter Milan. Pada pertandingan yang diadakan di Stadion Allianz Riviera, Nice tersebut Chelsea keluar sebagai pemenang setelah menang adu penalti dengan skor 5-4.

90 menit pertandingan penuh berakhir dengan skor imbang 1-1. Pada pertandingan tersebut Chelsea berhasil mencetak gol pertama berkat kehadiran Pedro Rodriguez pada menit ke-8. Akan tetapi Milan menyeimbangkan skor lewat gol yang dilakukan Roberto Gagliardini pada menit ke-49.

Di awal pertandingan, Chelsea mampu menampilkan jenis permainan yang baik. Terbukti dengan pasukan pertahanan Inter Milan yang terus didesak oleh pasukan Maurizio Sarri pada awal pertandingan.
Dan berkat hal tersebut, Inter langsung kebobolan pada menit ke-8. Gol terjadi ketika Alvaro Morata bergerak kearah peratahanan Milan dari sisi kanan lapangan. Dirinya melepaskan tendangan akan tetapi mampu dihalau penjaga gawang. Pedro yang saat itu sudah berada di tengah kota penalti langsung menyambar bola tersebut dan merubah skor menjadi 1-0.
Setelah hal tersebut masing-masing tim mampu saling memberikan tekanan satu sama lain. Akan tetapi tidak ada gol lagi yang tercipta hingga usainya babak pertama.

Pada permulaan babak kedua, Chelsea mengganti empat pemain mereka. Akan tetapi pergantian tersebut seperti membuat kekuatan Chelsea jadi berkurang.
Hanya dalam waktu 4 menit setelah pluit babak kedua dibunyikan, Milan langsung membobol gawang Chelsea dan menyeimbangkan kedudukan 1-1. Gol ini terjadi akibat kesalahan salah satu pemain Chelsea. Awalnya pemain Chelsea tersebut berniat melakukan umpan belakang, akan tetapi yang menerima malah Mauro Icardi.
Alhasil Icardi kemudian memberikan bola tersebut kepada Gagliardini yang sudah masuk ke dalam kotak penalti. Dirinya melakukan tendangan, dan berhasil melewati penjagaan kiper Chelsea.
Setelah gol tersebut tidak ada gol tambahan lagi hingga akhir pertandingan. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.
Masing-masing penendang pertama dari Milan (Andrea Ranocchia) dan Chelsea (Jorginho) berhasil mengekusi tendangan. Begitu juga dengan penendang kedua dan ketiga.
Sampai akhirnya penendang keempat Inter, Milan Skrinar gagal melakukan tugasnya. Dan sisi lain, Chelsea dengan Tammy Abraham mampu memimpin adu penalti. Skor 4-3.
Penendang keempat kedua tim sama-sama berhasil. Sampai akhirnya penendang terakhir Chelsea (Cesar Azpilicueta) juga mampu mencetak gol. Pertandingan pun berakhir dengan Chelsea sebagai pemenangnya dengan skor akhir 5-4.

Susunan Pemain

CHELSEA (4-3-3):
Marcin Bulka;
Davide Zappacosta, David Luiz, Ethan Ampadu, Marcos Alonso;
Cesc Fabregas, Jorginho, Ross Barkley;
Callum Hudson-Odoi, Alvaro Morata, Pedro.

INTER (4-2-3-1):
Samir Handanovic;
Danilo D’Ambrosio, Stefan De Vrij, Milan Skriniar, Dalbert;
Roberto Gagliardini, Xian Emmers;
Antonio Candreva, Matteo Politano, Kwadwo Asamoah;
Mauro Icardi.