Juventus vs Benfica, Skor 1-1 Penalti 4-2Pada Minggu 29 Juli 2018 dini hari tadi, Juventus telah bertanding melawan Benfica pada laga International Champions Cup. Pada pertandingan yang digelar di Red Bull Arena ini, Luca Clemenza berhasik menjadi bintang permainan berkat gol luar biasanya di babak kedua.

Babak pertama berjalan dengan intesif. 10 menit belum berjalan dan Juventus sudah hampi berhasil membobol gawang Benfica. Bermulai dari Joao Cancelo yang mendapatkan umpan dari Miralem Pjanic, dirinya langsung bergerak ke sisi kiri pertahanan Benfica. Bola tersebut kemudian di berikan kepada Claudio Marchisio yang sudah siap di kotak penalti. Sayangnya tendangan sang gelandang terlalu tinggi.
Sesudah itu giliran Bencifa yang bermain menyerang. Penyerangannya ini berhasil membuat Juventus kewalahan, sampai akhirnya pada menit ke-32, Mattia Caldara sempat melakukan kesalahan. Kesalannya tersebut membuat Gedson Fernandes mendapatkan peluang emas, sayangnya pemain tersebut gagal.
Di babak pertama sempat terjadi kecelakaan. Pemain Benfica, Jardel bertabarakan dengan temannya sendiri, Facundo Ferreyra. Alhasil pertandingan sempat dihentikan untuk sementara, sampai akhirnya Jardel digantikan oleh Nicolas Castillo untuk mendapatkan perawatan intesif.
Selama babak pertama Benfica terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan, terbukti dengan catatan penguasaan bola Benfica yang sebesar 62%. Akan tetapi benteng pertahanan Juventus masih terlalu tebal untuk Benfica.
Hingga akhir pertandingan plus lima menit tambahan waktu, tidak ada tim yang mampu mencetak gol. Akhirnya wasit meniupkan pluitnya mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Juventus menurunkan pemain muda mereka untuk menggatikan setengah pemain mereka. Walaupun lebih begitu, Juventus terlihat lebih kokoh dari sebelumnya dan mampu menguasai alur pertandingan di awal babak kedua.
Pada menit ke-54, Juve nyaris mencetak gol. Andrea Favilli memberikan operan pantulan kepada Emre Can. Pemain yang dijadikan pengganti tersebut kemudian berhasil menembus garis pertahanan Benfica. Sesudah itu Can tinggal menghadapi kiper, dirinya melakukan tendangan chip agar bisa mencetak gol. Sayangnya penjaga gawang Benfica mampu menghalaunya.
Meskipun diawal babak kedua Juventus terlihat lebih dominan, tetapi ternyata Benfica yang mencetak gol pertama. Pada menit ke-65, Alex Grimaldo melakukan tendangan bebas. Tendangannya tersebut melesat dengan indahnya ke gawang Juventus. Mattia Perin yang menjadi kiper pengganti saat itu hanya dapat diam terpukau.
Setelah itu Juventus hampir menyeimbangkan skor. Luca Clemenza, melakukan tendangan bebas dan tendangannya tersebut bergerak menuju Mehdi Benatia yang sudah berada di kota penalti. Benatia kemudian melakukan sundulan, tetapi sayangnya sundulannya hanya menyentuh mistar gawang.
Pada menit ke-84, Clemenza berhasil memberikan gol untuk Juventus. Pemain muda tersebut menerobos masuk ke kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Benfica. Setelah itu dirinya melesatkan tendangannya dan kiper Benfica tidak mampu menjangkaunya dan gol. Meskipun begitu bola sempat terbentur mistar gawang terlebih dahulu.
Hingga selesainya pertandingan tidak ada gol tambahan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 1-1 dan pemenang akan ditentukan lewat babak adu penalti.

Gol Parks Benfica 1-0 Juventus
Gol Fagioli Benfica 1-1 Juventus
Gagal Jonas Benfica 1-1 Juventus
Gol Emre Can Benfica 1-2 Juventus
Gol Samaris Benfica 2-2 Juventus
Gol Beltrame Benfica 2-3 Juventus
Gagal Joao Felix Benfica 2-3 Juventus
Gol Alex Sandro Benfica 2-4 Juventus