Klub papan atas asal Jawa Barat yaitu Persib Bandung sekarang mendapat kabar gembira setelah pemain bintang andalannya itu bisa lagi membela klubnya. Kim Jeffrey Kurniawan mulai menginjakkan kakinya di lapangan hijau lagi, yang kita ketahui bahwa ia telah mengalami cedera lutut.
Sebelumnya Kim sudah menjalani comeback bersama Persib pada saat ajang Piala Indonesia. Dia tampil di menit ke-90+2 yang menggantikan Muchmad Wildan Ramdhani pada putaran pertama Piala Indonesia menghadapi PSKC Cimahi yang berada di Stadion Wiradadaha Tasikmalaya, Rabu 15 Agustus 2018.
Walaupun hanya bermain 3 menit, Kim mengakui kepercayaan dirinya meningkat. Gelandang naturalisasi asal Jerman itupun menargetkan untuk segera tampil kembali bersama para pemain Persib.
Dia saat ini tengah berharap untuk bisa dimasukan ke lapangan hijau untuk menampilkan aksinya saat Persib menghadapi Arema FC pada laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Laga ini akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 13 September 2018.
Kim mengatakan bahwa ia sudah siap secara mental maupun juga fisik. “Lawan Arema jadi target berikutnya mudah-mudahan tercapai,” kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.
Untuk mewujudkan dari targetnya itu, Kim dengan kerja kerasnya untuk meningkatkan kondisinya. Hal itu untuk bisa meraih kepercayaan dari sang pelatih Persib yaitu Mario Gomez kepada dirinya.
“Tentu harus kerja keras untuk mendapatkan kepercayaan pelatih. Teman lain sudah lama berlatih, jadi saya harus mengejar ketertinggalan,” ucapnya.
Sebagai pelatih, Gomez pun mengaku turut bahagia dengan kembalinya Kim, pemain bintangnya untuk merumput bersama klub dengan julukan Maung Bandung itu. Walau hanya tampil tidak lebih dari lima menit permainan, Gomez melihat dan memilai bahwa hal tersebut sangat bagus untuk mengembalikan rasa percaya diri Kim pasca terjadinya cedera patah tulang fibula yang dialaminya akhir tahun 2017 lalu.
“Step by step. Saya ingin dia merasakan kembali atmosfer pertandingan. Merasakan berada di hadapan Bobotoh, masuk ruang ganti, menjalani pemanasan bersama yang lain. Saya rasa itu awal yang sangat baik untuk Kim,” ujar Gomez.