Mesut Ozil Memberikan Tanda Tangan Kepada Wasit PertandinganMesut Ozil memang dikenal rendah hati. walaupun dirinya dikelilingi oleh kekayaan dan kejayaan yang dimilikinya, Ozil masih menyempatkan diri untuk memenuhi permintaan sederhana dari penggemarnya siapa pun mereka. Dan akhir-akhir ini, Ozil kembali menunjukkan keramahannya dengan memberikan tanda tangan yang diminta wasit.

Pada hari Sabtu 28 Juli 2018 kemarin, Ozil ikut bermain bersama tim Arsenal di laga International Champions Cup. Pada pertandingan tersebut The Gunners turun kelapangan untuk bertanding melawan salah satu klub papan teratas Prancis, Paris Saint German.
Pada pertandingan tersebut, Ozil mampu bermain baik dan dapat memberikan kontribusi besar kepada Arsenal. Dirinya bersama dengan Alexandre Lacazette, Rob Holding dan Eddi Nketiah masing-masing memberikan gol kepada Arsenal sehingga mereka menang 5-1.

Dan berdasarkan laporan The Sun, beberapa saat sebelum dimulainya pertandingan Ozil sempat terlihat melakukan pembicaraan dengan wasit yang akan bertugas di pertandingan tersebut. Akan tetapi pembicaraan tersebut bukanlah suatu skandal yang bisa di umbar-umbar.
Wasit tersebut kedapatan sedang melakukan percakapan dengan Ozil dimana dirinya ingin meminta tanda tangan sang bintang. Ozil sendiri tidak keberatan, sambil tersenyum Ozil memenuhi permintaannya dan menuliskan tanda tangannya di kartu kuning sang wasit.
Kebaikan tersebut sepertinya juga tertimpa balik kepada Ozil. Dirinya berhasil mencetak gol di gawang yang dijaga Gianluigi Buffon, gol tersebut sekaligus menjadi gol pertama pertandingan. Pierre-Emerick Aubameyang merupakan sosok yang memberikan Ozil kesempatan untuk mencetak gol.
Selain dirinya mampu tampil dengan baik, pelatih baru Arsenal, Unai Emery juga memberikan kejutan kepada Ozil. Dirinya diberi mandat oleh Emery untuk memimpin pasukan Arsenal di pertandingan.
Hal tersebut juga memancing perhatian publik. Para public tersebut percaya bahwa Arsenal memberinya posisi sebagai kapten sebagai bentuk dukungan kepada mantan pemain Real Madrid. Seperti yang kita ketahui, pada beberapa hari yang lalu dirinya sempat mengalami kasus rasisme yang mengakibatkan dirinya memilih untuk mundur dari timnas Jerman.

Disisi lain, Emery mengaku bahwa dirinya sampai saat ini masih belum dapat menentukan siapa yang akan menjadi kapten di musim depan. Akan tetapi dirinya mengaku ingin memiliki lima kapten.

“Ide pertama saya adalah memiliki lima kapten di dalam tim. Tapi pada saat ini, saya belum tahu siapa saja. Kami sedang mencari pemain yang memiliki kepribadian terbaik di ruang ganti,” ujar Emery seperti yang dikutip dari The Sun.