Sebastian Rudy Pindah Ke Schalke 04Karier Sebastian Rudy di klub Bayern Munich tak kunjung ada perkembangan. Dirinya pun akhirnya membuat keputusan untuk hengkang ke kubu yang sama-sama Bundesliga, yakni klub Schalke 04.

Rudy yang sebetulnya baru saja diboyong oleh Bayern pada musim kemarin dari Hoffenheim, yang bersamaan dengan Nicklas Sule. Namun keduanya memiliki akhir musim yang tak sama. Sule berhasil perform sebanyak 42 kali dengan mencatatkan dua gol dan dua assist. Sule yang berpasangan sebagai duet dengan Mats Hummels pada posisi lini belakang pada saat Jerome Boateng absen di pertandingan.

Sedangkan, Rudy yang berhadapan dengan persaingan ketat di posisi lini tengah yang sebagaimana Bayern memiliki pemain Javi Martinez, Corentin Tolisso, Thiago Alcantara, serta Arturo Vidal. Oleh sebab itu, Rudy pun akhirnya memiliki waktu perform yang terbatas dengan cuma berhasil melakoni 35 kali kompetisi, dan mencatatkan satu gol dan lima assist.

Rudy yang dipukul rata bermain dengan waktu 60 menit per kompetisi dan kehadiran manajer Niko Kovac menyebabkan dirinya kian susah untuk memperoleh ruang bermain. Lebih nya lagi, Bayern juga memboyong Leon Gerotzka pada musim ini.

Oleh sebab itu, pemain yang berusia 28 tahun tersebut menerima tawaran dari Schalke 04 yang membelinya dengan nilai transfer 16 juta euro dan memperoleh kontrak selama empat tahun. Rudy bakal mengisu posisi yang ditinggalkan Goretzka di klub Lembah Ruhr itu.

“Saya saat ini sangat optimis dengan cara klub ini berkembang dan memiliki keinginan untuk menjadi bagian dari hal tersebuttu,” papar Rudy di situs resmi Schalke.

“Dan saya sudah tidak sabaran untuk melakukan meetup dengan para supporter dan merasakan suasana yang ada di Schalke,” sambungnya.