Thomas Tuchel Mengaku PSG Tidak Akan Menang Melawan ArsenalPelatih PSG, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa dirinya mengaku PSG memang tidak akan mungkin menang melawan Arsenal pada laga pramusim International Champions Cup 2018. Dirinya sudah yakin timnya akan kalah bahkan sebelum pertandingan berjalan.

Laga pramusim ICC 2018 tersebut dilangsungkan di Singapura. Pada kala itu PSG dibantai 1-5 oleh Arsenal. Diawali dengan gol yang diciptakan Ozil, kemudian Alexandre Lacazette yang sekaligus dua gol lalu Rob Holding dan akhirnya Eddi Nketiah yang sama-sama mencetak satu gol.
Walaupun masih laga pramusim, akan tetapi pelatih Arsenal, Unai Emery langsung menurunkan pemain pentingnya seperti Henrik Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyan dan Mesut Ozil.
Di sisi lain PSG hanya mampu menurunkan pemain-pemain muda. Dari antara 11 pemain yang kelapangan, hanya ada tiga pemain senior yaitu Gianluigi Buffon, Adrien Rabiot dan Lassana Diarra.
Dan sebelum dimulainya pertandingan, Tuchel sudah sangat memahami kesulitan yang akan dialami timnya nanti. Dirinya pun mengaku bertanggung jawab atas kegagalan PSG.
“Saya yang akan bertanggung jawab” ucap Tuchel yang dilansir oleh Goal International.
“Saya telah melihat permainan bagus kami ketika melawan Bayern Munchen, saya pikir kami sudah siap” lanjutnya.
“ini (kekalahan) juga dikarenakan kualitas pemain lawan yang sudah bermain di Premier League dan dapat bermain di kompetisi manapun dengan cepat. Kualitas permainan mereka terlalu tinggi. Para pemain PSG sudah melakukan yang terbaik dan saya tidak dapat menyalahkan mereka”
“tidak ada orang yang suka kalah, tetapi ketika anda melihat data di kertas sebelum pertandingan, maka ada akan tau bahwa hampir tidak ada peluang untuk bertanding pada level ini”

Memang benar sebagian besar pemain bintang PSG saat ini masih banyak yang tidak ikut tur pramusim. Para pemain seperti Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar masih menjalani masa liburan tambahan usai membela timnas negara mereka di Piala Dunia 2018.
Dan dengan pemain yang tidak dalam kondisi prima, PSG harus bertanding melawan Arsenal. Tuchel sendiri mengatakan bahwa pada pertandingan tersebut, PSG sedang tidak beruntung.
“Ya sudah jelas” jawaban Tuchel ketika ditanya wartawan apakah PSG sedang tidak beruntung.
“Seingat saya mereka bermain di Liga Eropa pada musim ini, kan?
“Kami melihat ini bersama Chelsea; mereka tidak pernah bergabung dengan kompetisi Eropa pada tiga tahun yang lalu dan sekarang mereka menjadi pemenang. Hal ini merupakan keuntungan ang besar pada pramusim”

Nantinya, PSG akan melanjutkan turnamen dengan menghadapi Atletico Madrid. Setelah berurusan dengan Atletico, PSG akan melakukan laga final melawan AS Moncao yang nantinya akan menjadi pertandingan perebutan gelar juara Trophee des Champions.