Timnas Indonesia U-16 Menang Telak 8-0 Melawan Timnas Filipina U-16Timnas Indonesia U-16 sukses menyelesaikan laga perdana Grup A Piala AFF U-16 yang diadakan pada Minggu (29 Juli) dengan kemenangan yang besar. Pada pertandingan tersebut pasukan Fachri Husaini berhasil mengalahkan timnas Filipina U-16 dengan skor telak 8-0.
Pertandingan tersebut diadakan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Dan nama-nama seperti Muhammad Supriadi, Komang Teguh, Fajar Fathur Rahman, Sutan Zico, Rendy Juliansyah, David Maulana dan Bagus Kahfi merupakan nama yang menyumbang gol kepada Indonesia.

Babak Pertama
Timnas Indonesia U-16 mengawali babak pertama dengan sangat baik. Hanya dua menit berselang sejak pluit ditup, Garuda Asia langsung menciptakan gol. Kala itu Bagas Kaffa memberikan umpan yang bagus kepada Muhammad Supriadi, yang mana langsung di selesaikan dengan gol.
Setelah gol pertama mereka, Timnas Indonesia masih bermain dengan semangat. Di sisi lain, Filipina mengalami kesulitan untuk membalas serangan Indonesia. Malahan, Filipina terlihat lebih sering tertekan oleh Indonesia sepanjang babak pertama.
Pada menit ke-18 merupakan menit kedua kalinya Filipina kebobolan. Gol tersebut barawal dari tendangan pojok David Maulana. Komang Teguh Trisnanda mendapatkan bola tersebut dan berhasil mengubahnya menjadi gol. Skor 2-0.
Dan hanya berselang beberapa saat, David kembali melakukan umpan. Tetapi kali ini Fajar Fathur yang mengubahnya menjadi gol. Skor 3-0.
Hingga akhir babak pertama tidak ada gol lagi yang tercipta, skor pun tetap 3-0. Akan tetapi Indonesia sebenarnya mampu merubahnya menjadi 5-0. Sayangnya Supriyadi gagal menyempurnakan kesempatan emas yang dia dapatkan.

Babak Kedua.
Pada babak kedua pun Indonesia masih mendominasi pertandingan. Bahkan menurut catatan, Garuda Asia memiliki penguasaan bola sebesar 73 persen dari pada Filipina yang hanya 27 persen
Dan pada babak kedua ini, Indonesia berhasil mencetak gol lebih banyak. Terdapat lima gol yang tercipta pada babak kedua tersebut.
Sutan Zico merupakan pemain yang menciptakan gol pertama Indonesia di babak kedua berkat umpan David Maulana.
Sesudah itu Supriyadi memberikan umpan yang mampu diubah Rendy Juliansyah menjadi gol ke lima pertandinga.
Skor pun menjadi 5-0 dan pertandingan belum sampai ke menit-56.
Pada menit ke-64, gawang Filipina lagi-lagi kebobolan. Kali ini David Maulana yang menciptakan gol lewat tendangan penalti.
Sisa menit pertandingan pun masih didominasi Indonesia. Kali Bagus Kahfi merupakan orang berikutnya yang mencetak gol, tetapi tidak hanya satu melainkan dua. Pada menit ke-67 Kahfi mendapatkan umpan dari ‘temannya’ dan merubahnya menjadi gol. Dan pada menit ke-73, Kahfi kembali mencetak gol lagi dari umpan ‘temannya’ tersebut. Temannya sendiri tidak lain adalah saudara kembarnya sendiri, Bagas Kaffa